Produk : GPS NAVIGASI PAPAGO Z-1 5"

Global Positioning System (GPS)) adalah sistem untuk menentukan letak di permukaan bumi dengan bantuan penyelarasan (synchronization) sinyal satelit. Sistem ini menggunakan 24 satelit yang mengirimkan sinyal gelombang mikro ke Bumi. Sinyal ini diterima oleh alat penerima di permukaan, dan digunakan untuk menentukan letak, kecepatan, arah, dan waktu. Sistem yang serupa dengan GPS antara lain GLONASS Rusia, Galileo Uni Eropa, IRNSS India.
Sistem ini dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat, dengan nama lengkapnya adalah NAVSTAR GPS (kesalahan umum adalah bahwa NAVSTAR adalah sebuah singkatan, ini adalah salah, NAVSTAR adalah nama yang diberikan oleh John Walsh, seorang penentu kebijakan penting dalam program GPS). Kumpulan satelit ini diurus oleh 50th Space Wing Angkatan Udara Amerika Serikat. Biaya perawatan sistem ini sekitar US$750 juta per tahun, termasuk penggantian satelit lama, serta riset dan pengembangan.

GPS Tracker atau sering disebut dengan GPS Tracking adalah teknologi AVL (Automated Vehicle Locater) yang memungkinkan pengguna untuk melacak posisi kendaraan, armada ataupun mobil dalam keadaan Real-Time. GPS Tracking memanfaatkan kombinasi teknologi GSM dan GPS untuk menentukan koordinat sebuah obyek, lalu menerjemahkannya dalam bentuk peta digital. (wikipedia)

Seandainya Anda ingin menjumpai saudara di daerah Tangerang, alamat lengkap sudah diperoleh. Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana menuju ke tempat tersebut? Seandainya lagi, Anda diundang suatu acara di Hotel Santika di daerah Semarang, Anda hanya diberikan nama Hotel tanpa alamatnya. Bagaimana anda mengetahui lokasi Hotel tersebut? Atau yang lainnya, misalkan Anda merencanakan pendakian gunung. Anda memperoleh jalur pendakian telah dilakukan oleh orang lain. Bagaimana caranya mengikuti jalur pendakian tersebut dengan mudah?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat dijawab oleh GPS. Se-ajaib apa sih GPS itu? Sebenarnya sih gak ajaib-ajaib banget. Tapi dengan GPS anda dapat menuju alamat saudara Anda di Tangerang, Hotel X di Semarang dan mengikuti jalur pendakian yang telah ada. Tentu menghemat waktu tanpa perlu menanyakan kepada orang dipinggir jalan dan tidak tersesat. (sumber)

Dengan Papago! Z-1, Anda tak perlu khawatir dalam mencari rute perjalanan lagi karena dalam perangkat navigasi ini telah dilengkapi dengan 500.000 km rute jalan serta beribu POI (Point of Interest) seperti pom bensin, restoran, rumah sakit, dan lainnya. Tak hanya itu, Papago! Z-1 juga didukung berbagai fitur menarik seperti mode 3D, dan berbagai fitur lainnya!
Papago! Z-1 dilengkapi dengan layar sentuh 5" dan desain modis. Tak hanya itu, GPS ini juga sangat ramping dengan tebal 15 mm.

Peta Asia Tenggara
Papago! Z-1 sudah terisi peta 5 negara Asia Tenggara yaitu, Indonesia (33 propinsi), Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam & Thailand yang kesemuanya dapat Anda gunakan gratis. GPS itu juga didukung SiRF Atlas V dengan kecepatan 500MHz sehingga memberikan petunjuk arah yang mudah dan tepat. Produk gps navigasi dari M3Asia ini telah diinstall dengan software berlisensi dari Maction.

Fitur Multimedia
Fitur lain yang hadir dalam GPS ini antara lain, pemutar musik, penampil foto, memutar video dan pembaca e-book. Tak hanya itu, tersedia juga slot microSD yang memberikan Anda hiburan dalam perjalanan. Papago! Z-1 merupakan GPS yang ideal bagi Anda!

Update Gratis Seumur Hidup
Perangkat GPS ini menggunakan perangkat lunak asli dari Papago!. Anda bebas menggunakannya tanpa memerlukan biaya abonemen. Selain itu Papago juga memberikan dukungan update software dan peta dengan gratis selama seumur hidup.
 berikut spesifikasi dari PAPAGO Z-1


Penampakan PAPAAGO Z-1